Selasa, 02 September 2008

KSI dan Kegiatannya

Ksi Banjarbaru, baru saja terbentuk, namun beberapa kegiatan telah dilaksanakan. tentunya juga banyak bermitra dengan banyak komunitas dan juga Yayasan. Bulan yang lalu,tepatnya tanggal 23-24 Agustus mengadakan workshop penulisan kreatif cerpen. untuk tingkat pelajar dan juga umum. workshop yang berlangsung selama dua hari dengan total peserta 238 peserta dari 13 Kabupaten/kota di Klimantan Selatan.
Acara ini bekerjasama dengan Yayasan Raya Kultura Bogor, PT. ROHTO, Komunitas ruMahcerita, Tahura Media dan Surat Kabar harian Radar Banjarmasin. Workshop yang mendatangkan pembicara dari Bogor, Naning Pranoto dari Yayasan Raya Kultura.
Workshop yang dilaksanakan KSI ini merupakan workshop penulisan kreatif dengan peserta terbanyak yang pernah diadakan di Kalimantan Selatan. dan kegiatan ini merupakan rekor bagi panitia pelaksana yang diketuai Isuur Loeweng s. Dia adalah wakil ketua Komunitas Sastra Indonesia cabang Banjarbaru.
Pada hari kedua peserta umum disuguhi pembacaan cerpen Naning Pranoto dengan judul "Janin" oleh Aktor Teater Kalimantan Selatan Andi Sahludin.
kebanyakan peserta mengatakan puas dengan kegiatan ini, menurut mereka banyak hal yang didapatkan dari acar tersebut.
Kami KSI Banjarbaru, akan terus melakukan inovasi untuk perkembangan sastra di Bnjarbaru khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya. Salam Buat Semua.

Tidak ada komentar: